Kamis, 04 November 2010

Posko Kesehatan Muhammadiyah Dibanjiri Pengungsi

Sleman- Posko Kesehatan Muhammadiyah yang berada lima titik di wilayah Sleman, selama meletusnya gunung Merapi ini dibanjiri pasien dari pengungsi maupun korban langsung letusan Gunung Merapi.

Lima titik posko Muhammadiyah saat ini berada di Glagahharjo, Kepuhharjo, Purwobinangun, Pakem, dan Cangkringan. Di Purwobinangun misalnya, menurut salah satu Dokter yang berjaga di posko kesehatan Muhammadiyah mengatakan Senin, (01/11/2010), setiap hari antara 70 hingga 130 orang datang ke posko untuk sekedar memeriksakan kesehatan, atau memang yang betul-betul sakit yang membuat posko merijik ke rumah Sakit terdekat. Kebanyakan pengungsi mengeluh mulai dari pegal – pegal, hipertensi, hingga luka-luka akibat proses evakuasi yang memang sangat chaos.

Saat ini posko – posko kesehatan Muhammadiyah di sokong oleh beberapa Rumah Sakit PKU, diantaranya PKU Muhammadiyah Yogyakarta, PKU Muhammadiyah Bantul, PKU Muhammadiyah Pakem, PKU Muhammadiyah Cangkringan, serta Asri Medical Center milik Universitas Muhammadiyah. (mac)

http://www.muhammadiyah.or.id

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Yang Anda Berikan..

Kritik dan Saran Anda Akan Membantu Kami Menjadi Lebih Baik Lagi..