Selasa, 09 November 2010

Din Syamsuddin Kunjungi Pengungsi Merapi di Tempel dan Muntilan

Yogyakarta- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin, Ahad pagi (7/11/2010) mengunjungi pengungsi letusan gunung Merapi di SMK Muhammadiyah 2 Tempel  - Sleman dan Pondok Pesantren Darul Arqom Muhammadiyah, Muntilan - Magelang. 
Pada kunjungan kali ini Din membawa bingkisan  400 paket alat kesehatan pribadi yang diadakan oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) atas dana yang digalang oleh LAZIS Muhammadiyah.
Pada kunjungan kali ini Din mengajak para pengungsi untuk duduk bersama di tikar yang digelar di ruang workshop SMK Muhammadiyah 2 Tempel , menanyakan kesehatan para pengungsi, menanyakan bagaimana pelayanan di pengungsian dan  juga mengajak untuk berdoa bersama agar walaupun Gunung Merapi  belum ada tanda-tanda penurunan aktifitas namun tidak mengakibatkan korban jiwa lagi.
Din ketika mengunjungi pengungsi di Pondok Pesantren darul Arqom sempat mengajak anak-anak  yang ada di pengungsian bermain. Bahkan, Ketua PP Muhammadiyah dr Agus Taufiqurrohman yang ikut mendampingi sempat memimpin anak-anak di pengungsian untuk bernyanyi bersama dan meneriakkan yel yel yang membuat mereka bergembira, didepan orang tua mereka.(mac)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Yang Anda Berikan..

Kritik dan Saran Anda Akan Membantu Kami Menjadi Lebih Baik Lagi..