Rabu, 03 November 2010

Lima Titik Posko Medis Muhammadiyah Telah Berdiri di Lereng Merapi

Sleman- Sebanyak lima titik posko kesehatan Muhammadiyah untuk bencana Merapi, saat ini telah berdiri dan siap menampung para korban bencana Merapi, maupun pasien dari para pengungsi Merapi yang berjumlah ribuan. 

Menurut Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Muhammadiyah Budi Setiawan, berdasarkan koordinasi semalam, dan proses pemasangan tenda medis, saat ini MUhammadiyah telah mempunyai lima titik posko kesehatan yang berada di tempat-tempat strategis di sekitar pengungsi Merapi. Posko-posko tersebut berada di Kepuharjo dengan komando dari PKU Muhammadiyah Bantul, Purwobinangun yang dikomandoi tim dari AMC FK UMY (Asri Medical Center Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Glagah Harjo ditangani tim Medis PKU Muhammadiyah Kotagede, serta Posko Induk Pakem, yang ditangani oleh PKU Muhammadiyah Pakem. 

Posko – posko kesehatan ini nantinya akan menangani para para pengungsi yang mengalami gangguan kesehatan dan tidak menutup kemungkinan para korban Merapi dengan penanganan langkah pertama yang apabila tidak tertangani dalm posko, maka mobil Ambulan akan siap merujuk ke rumah sakit representatif. (mac)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Yang Anda Berikan..

Kritik dan Saran Anda Akan Membantu Kami Menjadi Lebih Baik Lagi..